Kab. Gresik (MTsN Gresik) Rasa empati dan prihatin terus mengalir terhadap korban puting beliung di Desa Banter, Benjeng. Kejadian terjadi pada Hari Kamis, (29/11).

Akibat kejadian puting beliung tersebut puluhan rumah mengalami kerusakan seperti pada genting, asbes dan kanopi yang berterbangan dan juga ada korban orang yang mengalami luka pada bagian anggota tubuh akibat angin puting beliuang tersebut. Namun, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa tersebut mampu menarik perhatian keluarga besar MTsN Gresik untuk mengulurkan tangan. Mengingat warga Desa Banter tidak sedikit yang anak-anaknya belajar di MTsN Gresik. Selain itu, korban dari puting beliung kemarin juga terdapat keluarga dari peserta didik di MTsN Gresik.

Dengan tanggap, Santiaji selaku Waka Humas MTsN Gresik meminta kepada wali kelas ataupun guru untuk mencari informasi terkait bencana tersebut. Sehingga dari informasi yang di dapat akan ketahuan berapa banyak korban dari keluarga peserta didik di MTsN Gresik.

Untuk rasa empati dan prihatin atas kejadian tersebut, MTs Negeri Gresik menggalang dana untuk Ds. Banter, Benjeng. Kegiatan penggalang dana di koordinir oleh ketua OSIS. Dengan membawa kotak yang bertuliskan “Peduli Banter, Puting Beliung” Muhammad Nauval, ketua OSIS bersama anggotanya mendatangi setiap kelas untuk penggalangan dana.

Penggalangan dana tidak berhenti di siswa. Mereka juga mendatangi ruang guru dan karyawan untuk berpartisipasi pada peduli Banter. Berapapun jumlah yang didapat dari penggalangan tersebut. Tetap akan disalurkan ke warga Banter, Khususnya keluarga dari peserta didik di MTs Negeri Gresik.
Selain dana dari sumbangan, MTsN Gresik juga menyiapkan dana dari Dana Sosial Siswa (Dansosis) yang akan digabung dengan dana sumbangan dari siswa, guru, dan karyawan.

Hari ini, Rabu 5 Desember 2018. Bertempat di runag kepala, berlangsung penyerahan bantuan untuk korban Puting Beliung, di mana korban yang diberikan bantuan hari ini adalah wali murid peserta didik MTsN Gresik. Tercatat di Humas, data korban puting beliung dari wali murid peserta didik sebanyak lima belas (15) orang

Ahmad Jamil, selaku kepala MTsN Gresik mewakili kelembagaan, turut prihatin atas kejadian puting beliung yang terjadi di Ds. Banter, Benjeng. Dibalik kejadian peristiwa ini pasti ada hikmah. Semoga warga Ds. Banter khususnya keluarga peserta didik diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT.

Santiaji menambahkan, “lewat penggalangan dana dan sumbangan dari Dansosis semoga bisa meringankan beban untuk kebutuhan di rumah masing-masing”. (abd)

Tinggalkan Komentar



© 2018 Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik : Berita Utama : MTsN Gresik Serahkan Bantuan ke Wali Murid Pasca Puting Beliung. All rights reserved.