(MTsN Gresik) peserta didik MTsN Gresik gelar aksi tolak hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Aksi tolak Valentine dilakukan peserta didik MTsN Gresik ini dilandasi beberapa hal. Salah satunya perayaan Valentine bukan termasuk budaya Islam. Kami adalah siswa di madrasah yang berlandaskan Islam, jadi kami sangat menolak dengan perayaan Valentine. “ ungkap Pipit kelas 9 D”. Kamis, (14/02)
Aksi penolakan hari Valentine dilakukan oleh peserta didik dengan membuat poster yang berisi tentang dampak negatif perayaan hari Valentin. Kegiatan ini dikoordinatori oleh guru BK ibu Farida Hanum. Dengan membawa poster-poster tersebut, mereka berkeliling di lingkungan madrasah sambil mengorasikan tentang larangan untuk mengikuti perayaan hari Valentine.
Muh. Mushoffan selaku waka Kesiswaan mendukung dengan adanya kegiatan aksi tolak Hari Valentine. Karena menurut dia, kasih sayang tidak harus diperingati setiap tanggal 14 Februari. Setiap hari kita semua mendapatkan kasih sayang baik dari keluarga, bapak ibu guru. Jelas Mushoffan. Dengan aksi tersebut diharapkan peserta didik MTsN Gresik lebih bijaksana dalam menyikapi hari Valentine. Sebuah moment yang tidak memberikan manfa’at bagi pelajar. Akan tetapi justru akan menimbulkan dampak negatif untuk kehidupan mereka. Oleh karena itu, guru Agama Ach. Nuril Huda mengajak peserta didik agar bisa memilih dan menyaring setiap informasi sehingga tidak terjadi gagal faham. (abd)

Tinggalkan Komentar



© 2019 Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik : Berita Utama : Peserta didik MTsN Gresik Gelar Aksi Tolak Valentine. All rights reserved.