Kab. Gresik (MTsN Gresik) banjir yang disebabkan oleh luapan kali lamong kembali melanda empat kecamatan di kabupapten Gresik, yakni Kecamatan Benjeng, Balongpanggang, Cerme, dan Menganti. Kamis, (02/05).  
Imbas dari banjir tersebut, mulai dari jalan poros desa dan jalan raya, area persawahan, instansi pemerintah, sekolah dan juga perumahan warga terdampak dengan ketinggian air yang bervariasi.  
Bencana tersebut menyedot perhatian seluruh lapisan masyarakat. Melihat kondisi tersebut, Aksi kemanusiaan kembali diselenggarakan oleh keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik untuk peduli sesama.  
Di mulai dari Pengurus OSIS, mereka melakukan penggalangan dana di madrasah. Dengan berkeliling, mereka melakukan penggalangan dana dari peserta didik, dewan guru, serta karyawan untuk disumbnagkan kepada korban bencana banjir.  
Santiaji, Waka Humas menjelaskan "Kegiatan ini untuk pembelajaran kepada anak-anak, kita ajarkan dan kita asah  kepekaan mereka untuk bersosial dan saling membantu sesama," ungkapnya.  
Koordinator penggalangan dana, M. Nauval selaku ketua OSIS mengatakan, aksi itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi kami untuk membantu para korban Banjir yang ada di Kecamatan Benjeng. Karean madrasah kami ada di Kecamatan Benjeng, jadi kami fokus pada korban di Kecamatan Benjeng.  
Meskipun lokasi bencana banjir luapan kali lamong melanda di empat Kecamatan, tapi Kami fokus di Kecamatan Benjeng. Mengingat korban banjir yang ada di Kec. Benjeng juga tidak sedikit jumlah Desa yang terkena bencana banjir luapan kali Lamong tersebut. Tambah Santiaji.  
Dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana di MTsN Gresik sejumlah 1.738.000; kemudian dana tersebut dibelikan sembako dan diserahkan ke dapur Umum yang berlokasi di Balai Desa Munggugianti. (Minggu, 05/05)  
Tim dari MTsN Gresik saat menyerahkan bantuan sembako disambut langsung oleh kepala Desa Munggugianti bapak Fatkhurrozi dengan didampingi bapak Oentung dari Kodim Koramil Kec. Benjeng serta para relawan.  
Fathurrozi menyampaikan banyak terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada para korban banjir di Kec. Benjeng. Semoga bantuan tersebut bisa meringankan para korban banjir dan juga bermanfaat serta barokah. Ungkap Kepala Desa Fathurrozi. (abd)

Tinggalkan Komentar



© 2019 Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik : Berita Utama : MTsN Gresik Peduli Banjir. All rights reserved.