(MTsN Gresik) Meskipun Indonesia sebagai Negara Agraris, namun pemahaman tentang teknologi dibidang pertanian belum banyak diketahui oleh peserta didik. Atas dasar inilah, sebanyak 15 (lima belas) peserta didik dari MTsN Gresik melakukan study lapangan tentang teknik bercocok tanam dengan sistem Hidroponik di Kompartmen Riset PT. Petrokomia Gresik. Rabu, (7/8)
Dalam kegiatan tersebut, peserta didik didampingi oleh tiga dewan guru. Para peserta didik yang bergabung dalam kegiatan study lapangan sebagian besar berasal dari kelas 7 dan 8.
Selama kegiatan berlangsung, peserta didik sangat antusias dalam mengikuti sesi materi. Peserta diberikan tata cara menanam sawi, kangkung, dan membuat taoge.
Alif, salah satu peserta dari kelas 8, merasa senang dengan kegiatan study lapangan tersebut. Dari hasil yang Dia dapatkan, Alif sudah tidak sabar ingin mempraktikkan teori di lingkungan madrasah dan rumah.
Dari bagian Humas PT. Petrokimia Gresik, Arafat, merasa senang dengan kunjungan kali ini. Karena dengan kegiatan seperti ini peserta didik diharapkan bisa ikut menyebarkan informasi tentang kiprah PT. Petrokimia dalam bidang teknologi pertanian di masyarakat.
Sementara itu, Abdul Aziz, selaku Ketua Tim Adiwiyata MTsN Gresik menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Adiwiyata yaitu mengikutsertakan peserta didik dan pendidik dalam kegiatan lingkungan di luar madrasah.
Sebelum kegiatan berakhir, seluruh peserta didik diajak berkeliling di sekitar kebun penelitian dan kompleks pabrik Petrokimia Gresik. “semoga kegiatan study lapangan ini bisa dilaksanakan di lingkungan madrasah,” tambah Muh. Mushoffan selaku Waka Kesiswaan yang turut mengantarkan dan mengikuti peserta didik ke Buncob PT. Petrokimia Gresik. (adz)

Tinggalkan Komentar



© 2019 Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik : Berita Utama : Melek Teknolgi Pertanian, Peserta Didik MTsN Gresik Study Lapangan di Kompartmen Riset PT. Petrokomia Gresik. All rights reserved.