Kab. Gresik (MTsN Gresik) Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Di moment Idul Adha rasa kebersamaan dan peduli sesama kembali digalahkan oleh MTs Negeri Gresik dalam bentuk kegiatan masak-memasak aneka olahan dari daging kurban. Senin, (11/8)  
“Masak dan Makan berjamaah adalah cara makan yang disunahkan dan lebih mengikuti Rasulullah SAW. Makan secara bersama-sama ini  dapat mendatangkan keberkahan. Selain itu dapat menjalin kekerabatan dan kekompakkan antarsesama.” Tutur Ahmad Jamil selaku kepala madrasah.  
Dalam teknisnya, seluruh siswa dengan dibantu oleh masing-masing wali kelas menyiapkan aneka olahan masakan sep erti; soto, rawon, sate, krengsengan, gule, bakso, rendang, dst.  
Ibu Syafa’ah selaku pembina UKS menambahkan, “daging yang dimakan akan memberikan tambahan gizi bagi anak-anak, kegiatan masak dan makan bersama ini sangat bermanfa’at”.  
Di temui di kelas, ibu Elif wali kelas 8-A sedang mendampingi anak-anaknya memasak daging kurban dengan olahan gule. “Kegiatan memasak daging kuban merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara wali kelas dengan anak didiknya, anak-anak belajar berkreasi dan bekerjasama dengan temannya dalam menyiapkan peralatan memasak, ini momentum yang begitu mengasyikkan dan menggembirakan.” Jelasnya.  
Fitri, kelas 9-C merasa senang dengan kegiatan masak-memasak ini. Meskipun satu kali dalam setahun, tapi kami sangat menikmati dan tidak melewatkan kegiatan masak daging kurban ini, ungkap Fitri.  
Selain itu, Dia menambahkan, “kagiatan masak-memasak ini merupakan bentuk sikap saling peduli dan kebersamaan”. Kita menyiapkan alat bersama, masak bersama, makan pun bersama, seru sekali pak, Maknyus!.” Katanya kepada Tim Redaksi Majalah Miftah. (abd)

Tinggalkan Komentar



© 2019 Madrasah Tsanawiyah Negeri Gresik : Berita Utama : Bentuk Rasa Syukur, Masak Aneka Olahan Daging Hewan Kurban di MTsN Gresik. All rights reserved.